Monday, March 28, 2016

Microsoft Janjikan Transparansi Saat PHK Massal Karyawan

Microsoft Janjikan Transparansi Saat PHK Massal Karyawan - Kali ini Pusat Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Microsoft Janjikan Transparansi Saat PHK Massal Karyawan yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Microsoft Janjikan Transparansi Saat PHK Massal Karyawan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Microsoft Janjikan Transparansi Saat PHK Massal Karyawan dibawah ini.
Microsoft Janjikan Transparansi Saat PHK Massal Karyawan


Jika sebelumnya tersiar kabar bahwa Nokia-Microsoft berencana untuk memangkas jumlah karyawannya sebanyak kurang lebih 5800 posisi kini Microsoft mengkonfirmasikan rencana tersebut dengan mengatakan bahwa jumlah karyawan yang dirumahkan adalah jauh lebih besar, yakni 18.000 orang! Dan PHK ini secara bertahap akan dilakukan mulai awal tahun depan.

Dilansir dari cnet, Microsoft dengan sangat berat hati melepas 18.000 orang karyawannya yang mayoritas berada di divisi perangkat dan layanan Unit Nokia.

Satya Nadella (CEO Microsoft ) pada Kamis(17/7) mengadakan jumpa pers, untuk mengumumkan secara resmi jumlah PHK massal yang akan dilakukan di Nokia-Microsoft. Tentu saja, besarnya jumlah karyawan yang mengalami PHK itu sangat mengejutkan banyak pihak. Sebagian besar posisi yang kena PHK, yakni sejumlah 12.500 orang berasal dari posisi profesional dan pabrik manufaktur di Divisi Layanan Nokia.

Microsoft mengatakan, bahwa secara bertahap mereka akan merumahkan 18.000 karyawannya dengan sistem gelombang. Pada tahap pertama, Microsoft akan mengurangi 13.000 posisi, dan sisanya akan menyusul dirumahkan dalam enam bulan kemudian.

Memberi keterangan perihal PHK massal ini, Satya Nadella mengatakan,”Membuat keputusan ini amat sulit, tapi perlu. Kami memiliki banyak pekerjaan dan misi di depan kami. Dan saya melihat kemajuan yang baik dalam enam bulan terakhir jika ada efisiensi manajemen di perusahaan. Untuk sementara akan ada pemotongan di beberapa divisi secara bertahap. Namun Microsoft akan terus berupaya untuk menambah posisi di daerah lain, karena kami tidak berhenti dalam berinovasi. Kami juga berjanji bahwa kami akan melalui proses ini dengan cara yang paling bijaksana dan se-transparan mungkin. Adapun pesangon dan dukungan mutasi transisi (perpindahan divisi )pekerjaan kepada seluruh karyawan yang terkena dampak ini akan kami penuhi dengan sebaik-baiknya. JIni janji saya kepada Anda. “.

Rick Sherlund (Analis bisnis di Nomura Securities ) mengatakan dalam sebuah catatan analisa ekonomi pada pekan lalu bahwa jika Nokia-Microsoft memangkas jumlah karyawan sebanyak 25% maka akan dapat memangkas biaya hingga USD $ 1 miliar

Sekian Berita Gadget terbaru dari kami mengenai Microsoft Janjikan Transparansi Saat PHK Massal Karyawan. Harapan kami Semoga artikel Pusat Gadget yang berjudul Microsoft Janjikan Transparansi Saat PHK Massal Karyawan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Gadget untuk mendapatkan Berita Gadget setiap harinya.