Monday, March 21, 2016

Google Pamerkan Cara Kerja Ponsel Rakitan Hal

Google Pamerkan Cara Kerja Ponsel Rakitan - Kali ini Pusat Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Google Pamerkan Cara Kerja Ponsel Rakitan yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Pamerkan Cara Kerja Ponsel Rakitan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Pamerkan Cara Kerja Ponsel Rakitan dibawah ini.
Google Pamerkan Cara Kerja Ponsel Rakitan



Pengembang Google mendapat kesempatan untuk menyimak cara kerja prototipe ponsel rakitan Project Ara pada Kamis (26/6). Prototype ini adalah tampilan awal pada proyek ponsel rakitan Google yang diumumkan pada Februari lalu.

Dilansir dari Mashable.com, Paul Eremenko, (Kepala Divisi Project Ara) mengatakan bahwa prototipe itu telah ada di laboratorium Google beberapa minggu yang lalu, tetapi tim di Divisi Project Ara masih perlu waktu untuk menguji fitur di dalamnya.

Ketika Eremenko membawa prototipe di panggung di ajang Google I/O di San Francisco Moscone Center selama sesi break, layar prototype ponsel rakitan tersebut terlintas tampilan bootup Android. Namun, pada akhirnya ponsel pun gagal menyala dengan sempurna.

Eremenko mengatakan masih banyak tantangan terbentang di depan untuk Project Ara, termasuk tantangan untuk membangun teknologi ke dalam desain yang indah dan unik bagi konsumen.

Menurutnya, disain harus mengatasi konotasi yang buruk dari pengkotak-kotakkan simetrikal yang berkesan kaku. Google bekerja sama dengan New Deal Desain untuk menangani tantangan disain ini. Eremenko mengatakan, bahwa ia ingin ponsel rakitan Google ini memiliki disain slim, mungil, dan tentu saja menerapkan prinsip bongkar pasang per modul.

Prototype Google tersebut berbentuk kotak persegi panjang seperti ponsel pada umumnya. Eremenko juga mengumumkan kontes pengembang Project Ara pada hari Kamis (26/6). Bagi tiap orang atau team pengembang yang berminat harus mengirimkan modul mereka ke Google sampai dengan 1 September 2014, dan tim pemenang akan membawa pulang hadiah 100.000 dolar AS.

Sekian Berita Gadget terbaru dari kami mengenai Google Pamerkan Cara Kerja Ponsel Rakitan. Harapan kami Semoga artikel Pusat Gadget yang berjudul Google Pamerkan Cara Kerja Ponsel Rakitan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Gadget untuk mendapatkan Berita Gadget setiap harinya.