Sunday, March 27, 2016

Google Gandeng Adobe, Rilis Font Tradisional Jepang, Tiongkok dan Korea

Google Gandeng Adobe, Rilis Font Tradisional Jepang, Tiongkok dan Korea - Kali ini Pusat Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Google Gandeng Adobe, Rilis Font Tradisional Jepang, Tiongkok dan Korea yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Gandeng Adobe, Rilis Font Tradisional Jepang, Tiongkok dan Korea, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Gandeng Adobe, Rilis Font Tradisional Jepang, Tiongkok dan Korea dibawah ini.
Google Gandeng Adobe, Rilis Font Tradisional Jepang, Tiongkok dan Korea


Google dikabarkan telah mengadakan hubungan kerjasama dengan Adobe untuk merilis font tradisional Noto Sans CJK (semacam huruf kanji tradisional) untuk Bahasa Tiongkok, Tiongkok Sederhana, Jepang dan Korea.

Dilansir dari 9to5google, adapun empat bahasa bahasa ini dianggap Google cukup penting, karena mewakili hampir seperempat dari pembaca Google di seluruh dunia.

Adapun jenis font Noto Sans CJK yang dibuat Adobe bertujuan untuk memberikan pengalaman membaca yang lebih kaya kepada masyarakat Asia Timur di seluruh sistem operasi dan aplikasi.

Google menjelaskan rincian teknis dari keluarga font Noto Sans CJK dari empat bahasa tersebut dalam posting blog resmi Google, "Noto Sans CJK adalah jenis huruf Sans Sheriff yang dirancang sebagai bentuk huruf modern dan tradisional dari bahasa populer yang digunakan. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan pemunculan huruf digital bagi pengguna pada desain antarmuka, konten digital, membaca di laptop, perangkat mobile, dan buku elektronik. Noto Sans CJK disediakan dalam tujuh model tampilan: Tipis, Ringan, DemiLight, Regular, Medium, Bold, dan Black."

Noto Sans CJK sepenuhnya mendukung kebutuhan puluhan ribu karakter-bahasa-bahasa kanji yang sebagian besar menampilkan karakter ideografik, karakter yang unik dan subset dari bahasa tersebut. Salah satu tujuan desain utama Noto Sans CJK adalah bahwa setiap script harus mempertahankan tampilan khas sendiri, yang mengikuti konvensi regional tiap bahasa.

Google berharap, dengan menggandeng Adobe untuk menggarap font baru dan menambahkan 4 bahasa kanji, maka akan menambah jumlah pengguna di Google

Sekian Berita Gadget terbaru dari kami mengenai Google Gandeng Adobe, Rilis Font Tradisional Jepang, Tiongkok dan Korea. Harapan kami Semoga artikel Pusat Gadget yang berjudul Google Gandeng Adobe, Rilis Font Tradisional Jepang, Tiongkok dan Korea ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Gadget untuk mendapatkan Berita Gadget setiap harinya.