Friday, March 25, 2016

Apple Tersandung Kasus Paten Siri

Apple Tersandung Kasus Paten Siri - Kali ini Pusat Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Apple Tersandung Kasus Paten Siri yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Apple Tersandung Kasus Paten Siri, anda bisa menyimak artikel kami tentang Apple Tersandung Kasus Paten Siri dibawah ini.
Apple Tersandung Kasus Paten Siri


saat ini sedang menghadapi kasus berat terkait pembatalan paten Voice Recognition Siri yang dikeluarkan oleh Pengadilan Tinggi Beijing.

Apple menghadapi tuntutan pembatalan paten melawan sebuah perusahaan pengenalan suara di perangkat mobile yang bernama Zhizhen Internet Technology. Perusahaan yang berbasis di Shanghai ini mengklaim bahwa Apple menodai paten mereka lewat Siri.

Pengadilan Tinggi Beijing kemudian memutuskan mendukung Zhizhen, dan menjunjung tinggi validitas paten. Pengadilan Tinggi Beijing juga membuka jalan bagi pihak yang berperkara untuk menyelesaikan kasus ini dengan cara yang seadil-adilnya, dan pihak pengadilan memutuskan bahwa memang ada kasus pelanggaran paten Zhizhen yang digunakan oleh Apple untuk di produk-produk Apple. Apple mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan mengajukan banding atas keputusan ini ke Pengadilan Tinggi Rakyat Beijing.

Dilansir dari macrumors, menurut seorang juru bicara Apple mereka sangat percaya bahwa Apple selama ini tetap menjunjung tinggi ide kreatif, melindungi inovasi dan Apple tidak akan pernah mengambil hak kekayaan intelektual pihak lain. Apple menciptakan Siri untuk menyediakan fasilitas bagi pengguna perangkat Apple untuk dilayani dengan asisten pribadi mereka sendiri dengan menggunakan pengenalan audio (voice recognition).

"Sayangnya, kita tidak menyadari paten Zhizhen telah ada sebelum kami memperkenalkan Siri, dan kami tidak percaya kami menggunakan paten dan melanggarnya. Sejauh ini Apple tetap terbuka untuk diskusi dengan pihak Zhizhen." Imbuh juru bicara Apple.

Paten ini merupakan bagian integral dari gugatan pelanggaran kekayaan intelektual pertama kali yang diajukan oleh Zhizhen terhadap Apple pada tahun 2012. Zhizhen mengklaim bahwa Siri telah melanggar hak paten Xiaoi Robot ciptaan Zhizhen, yang merupakan asisten pribadi yang menggunakan voice recognition.

Xiaoi Robot digunakan ke sejumlah platform, termasuk Android dan iOS dan fitur serta aplikasinya sangat mirip dengan Siri.

Zhizhen pertama kali memperkenalkan Robot Xiaoi pada tahun 2003, mengajukan paten pengenalan suara tersebut pada tahun 2004, dan mengantongi hak paten untuk teknologi tersebut pada awal tahun 2006.

Sekian Berita Gadget terbaru dari kami mengenai Apple Tersandung Kasus Paten Siri. Harapan kami Semoga artikel Pusat Gadget yang berjudul Apple Tersandung Kasus Paten Siri ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Gadget untuk mendapatkan Berita Gadget setiap harinya.